1600 Peserta, FTIK Sukses Gelar Olimpiade

Padangsidimpuan (1/3/2020) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melaksanakan olimpiade tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA sewilayah Kota Padangsidimpuan, Kab. Tapanuli Selatan, Kab. Mandailing Natal, Kab. Padang Lawas, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, dan Kab. Labuhan Batu Selatan.

Berdasarkan informasi dari laporan ketua panitia, Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. jumlah peserta olimpiade ini sebanyak 1600 peserta yang terbagi ke dalam bidang-bidang keilmuan di setiap jenjang pendidikan. Untuk jenjang SD/MI bidang yang diperlombakan adalah bidang matematika dan sains (IPA). Untuk jenjang SMP/MTs bidang yang diperlombakan adalah bidang matematika, sains (IPA), dan bahasa inggris. Dan untuk jenjang SMA/MA bidang yang diperlombakan adalah bidang matematika, fisika, kimia, biologi, dan ekonomi.

Dok. Humas FTIK: Panitia Memberikan Arahan Kepada Peserta Olimpiade

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, Dr. Lelya Hilda, M.Si. mengapresiasi suksesnya FTIK dalam melaksanakan kegiatan olimpiade ini, “Kita sangat mengapresiasi dan sangat bangga atas kesuksesan FTIK dalam melaksanakan kegiatan olimpiade ini karena kita tahu bahwa tidak mudah untuk mengelola kegiatan besar seperti ini dengan animo peserta yang begitu luar biasa, sampai 1600 peserta. FTIK sendiri bukan untuk pertama kalinya mengadakan event olimpiade ini, tahun lalu (2019 red.) kita juga melaksanakan event yang sama dengan jumlah peserta yang tidak sedikit juga, saat itu 1500 an peserta. Ini membuktikan bahwa FTIK siap memegang event besar seperti ini” jelasnya.

Dok. Humas FTIK: Pelaksanaan Olimpiade

Pelaksanaan olimpiade ini dilaksanakan di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan yang terbagi menjadi beebrapa sesi. Hasil olimpiade ini langsung diumumkan pada sore hari (minggu 1/3/2020) pkl 15.00 WIB. Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan olimpiade ini sangat transparan dan akuntabel karena masing-masing peserta dan guru pendamping bisa melihat langsung hasilnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *