FTIK Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kampus Mitra Ponpes Baharuddin

Muaratais-Tapanuli selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di kampus mitra Ponpes Baharuddin. Pelaksanaan peringatan upacara dilaksanakan di kampus mitra berdasarkan pada surat tugas dari Rektor IAIN Padangsidimpuan No. 1896/In. 14/B.2b/KP. 02.3/07/2019 yang mengintruksikan agar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menjadi pendamping pelaksanaan upacara peringatan di akmpus mitra Ponpes Baharuddin. Upacara dimulai tepat Pkl. 08.00 WIB dan berlangsung dengan khidmad dengan Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. bertindak sebagai inspektur upacara.

Dok. Humas FTIK: Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. Bertindak sebagai Inspektur Upacara

Inspektur upacara menekankan pentingnya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan sebagai cara yang dapat ditempuh untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan pejuang bangsa. “Kita tidak dituntut untuk mempertaruhkan nyawa kita saat ini seperti yang mereka lakukan dahulu saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Saat ini, kita dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui peningkatan kualitas dan mutu pendidikan. Karena bangsa akan semakin kuat apabila tingkat pendidikan warganya berkualitas” sebut Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. dalam penyampaian amanat inspektur upacara.

Peserta upacara dan hamapir seluruh petugas upacara merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan yang mengikuti program Ma’had Jami’ah di kampus mitra Ponpes Baharuddin, mulai dari pasukan pengibar bendera merah putih dan yang lainnya. Semua berjalan lancar karena semua petugas telah diberikan pembekalan untuk persiapan upacara yang dilaksanakan. Hal ini diapresiasi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan langsung. “Kita mengapresiasi semangat dan antusias seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan dalam mengikuti upacara peringatan kemerdekaan ini. Hampir semua petugas upacara merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuanyang telah mengikuti pembekalan yang diberikan oleh tim persiapan pelaksanaan upacara. Semoga semangat dan antusias mereka diberikan keberkahan” sebut Dr. Lelya Hilda, M.Si.

Dok. Humas FTIK: Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Selain dihadiri oleh para mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, para dosen dan staf di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan dan beberapa ustadz dan ustadzah dari Ponpes Baharuddin juga turut hadir sebagai peserta upacara.

Dok. Humas FTIK: Foto Bersama Dosen dan Staf FTIK dengan Petugas Pengibar Bendera

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *