FTIK Mengadakan Rapat Penyamaan Persepsi Perkuliahan Semester Ganjil T.A. 2019/2020

Padangsidimpuan, Jum’at 16 Agustus 2019 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan mengadakan rapat penyamaan persepsi terkait pelaksanaan perkuliahan semester ganjil T.A. 2019/2020 di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil dekan bidang akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. Pelaksaan rapat penyamaan persepsi ini merupakan jadwal rutinitas semesteran Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan yang dilaksanakan setiap menjelang perkuliahan dimulai. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas perkuliahan melalui profesionalitas para Dosen dalam mendampingi dan memfasilitasi jalannya perkuliahan. “Hari ini kita mengadakan rapat penyamaan persepsi perkuliahan antar Dosen yang menjadi agenda rutin FTIK tiap semesternya. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran atau perkuliahan melalui kinerja Dosen yang profesional” sebut Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. selaku pimpinan rapat.

Dok. Humas FTIK: Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Wakil Dekan 3 FTIK Memberikan Arahan Rapat

Peserta rapat penyamaan persepsi ini adalah seluruh dosen-dosen yang mengajar di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Agenda pembahasan dimulai dari pemaparan dan arahan tentang tata tertib perkuliahan yang dijelaskan oleh Wakil dekan bidang akademik, Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. Kemudian dilanjut dengan pembahasan tentang pembagian ruangan dan sistematika pengisian daftar hadir secara online dan offline yang dijelaskan oleh Wakil dekan bidang administrasi umum dan keuangan, Ali Asrun Lubis, S.Ag., M.Pd. Pembahasan dilanjut dengan pemaparan tentang FORVADIS (Forum Riset dan Inovasi Pendidikan Islam) dan penyerahan jadwal perkuliahan kepada masing-masing dosen oleh Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Dr. Hamdan Hasibuan, M.Pd.

Dok. Humas FTIK: Peserta Rapat Penyamaan Persepsi

Setelah pemaparan tentang prosedur-prosedur perkuliahan oleh para Wakil dekan, selanjutnya dilaksanakan diskusi dengan seluruh peserta rapat. Tujuan diskusi ini adalah untuk membahas beberapa masukan yang dapat membangun dalam rangka meningkatkan kualitas perkuliahan di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Salah satu masukan yang dari peserta adalah tentang fiksasi absensi dan siakad yang perlu untuk diperbaiki lagi serta kesepakatan tentang optimalisasi waktu perkuliahan. “Kami sering kesulitan dengan terlambatnya absen yang masuk dan kurang rapihnya distribusi absen offline yang diberikan oleh akademik, mungkin ini bisa diperbaiki untuk kenyamanan perkuliahan. Selain itu, sistem di siakad juga perlu untuk lebih dimutakhirkan demi perkuliahan yang semakin membaik. Kemudian, kami juga berharap agar setiap dosen dapat mengoptimalkan waktu yang diberikan, jangan sampai datang terlambat sehingga berdampak pada perkuliahan selanjutnya” sebut salah satu peserta rapat, Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd. Masukan tersebut langsung direspon postif oleh pimpinan rapat sebagai suatu masukan yang membangun.

Dok. Humas FTIK: Peserta Rapat Memberikan Pendapat Saat Diskusi

Proses diskusi berlangsung dengan antusias yang baik dari peserta. Beberapa peserta rapat yang lain juga memberikan masukan-masukan yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas perkuliahan di lingkungan FTIK. Rapat penyamaan persepsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan diakhiri dengan foto bersama peserta rapat.

Dok. Humas FTIK: Foto Bersama Peserta Rapat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *