Siapkan Alumni Siap Kerja, FTIK Adakan Bimbingan Karier

Padangsidimpuan, 29 November 2019 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan workshop bimbingan karier dan pelepasan alumni dengan tema “Peluang dan Tantangan dalam Menghadapai Dunia Kerja”. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen, Staf, dan para alumni XXXVII Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan para alumni FTIK yang siap kerja dan siap membangun lapangan kerja.

Dok. Humas FTIK: Peserta Workshop Bimbingan Karier

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FTIK, Dr. Hamdan Hasibuan, M.Pd. dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk membekali dan menyiapkan para alumni yang siap kerja dan siap membuka lapangan kerja. “Kegiatan ini kita usung untuk memberikan pembekalan kepada anak-anak kami para alumni sehingga nantinya kalian lebih siap untuk bersaing di Dunia kerja, bahkan harapan kami kalian juga bisa membuka lapangan kerja itu” tuturnya.

Dok. Humas FTIK: Dr. Hamdan Hasibuan, M.Pd. Memberikan Sambutan

Pemateri pada kegiatan ini adalah Marwan Chaniago, S.T. seorang yang telah sukses dan berpengalaman sebagai CEO di perusahaan. Pemateri menjelaskan secara detail bagaimana menyiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja, mulai dari tahap persiapan, proses persaingan, hingga bagaimana menjadi seorang yang profesiona saat sudah berada di dunia kerja. Pemateri menekankan bahwa betapa tingginya dinamika di dunia kerja, oleh kerena itu sangat penting menjaga keprofesionalan saat telah berada di dunia kerja. Konsisten terhadap komitmen yang dibentuk akan membantu kita menghadapi seluruh dinamika tersebut, karena menjaga konsistensi keprofesionalan kerja jauh lebih sulit daripada meraih pekerjaan itu sendiri.

Dok Humas FTIK: Marwan Chaniago, S.T. Memberikan Materi Workshop Bimbingan Karier

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *