Wakil Rektor Lepas 56 Mahasiswa PPG PAI ke Lokasi PPL

Padangsidimpuan, 25 Oktober 2019. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) menuju lokasi PPL. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. serta jajaran pimpinan dan dosen FTIK IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan PPL PPG ini diikuti 56 mahasiswa PPG yang dilaksanakan di 8 sekolah mitra PPG IAIN Padangsidimpuan yang terdiri dari 4 SD, 2 SMP, 1 SMA, dan 1 SMK. “Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG PAI IAIN Padangsidimpuan yang berjumlah 56 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di 8 sekolah yang menjadi mitra kita. Kedelapan sekolah tersebut adalah SD N 200508 Sihitang, SD N 200311 Pudun Jae, SD N 200402 Sabungan Jae, SD N 200117 Sadabuan, SMP N 2 Padangsidimpuan, SMP N 3 Padangsidimpuan, SMK N 2 Padangsidimpuan, dan SMA N 1 Padangsidimpuan.” Terang Ketua penyelenggara PPG PAI IAIN Padangsidimpuan, Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. dalam sambutannya.

Dok. Humas FTIK: Ketua Penyelenggara PPG, Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, S.Si., M.Pd. Memberikan Sambutan

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan, Dr. Lelya Hilda, M.Si. mengharapkan agar penyelenggaraan PPL PPG pertama ini dapat dijadikan sebagai salah satu bagian proses yang dapat membantu dalam menambah pengalaman dan pengetahuan para mahasiswa PPG untuk persiapan menuju ujian kinerja (UKin) dan ujian pengetahuan (UP). “Sekolah mitra yang kami pilih InsyaAllah sekolah-sekolah terbaik di Kota Padangsidimpuan ini yang dibuktikan dengan seluruh sekolah lokasi PPL ini berakreditasi A. Kami sangat mengharapkan agar penyelenggaraan PPL ini dapat dijadikan sebagai penambahan pengetahuan serta pengalaman para Bapak/Ibu mahasiswa PPG, sehingga nanti Bapak/Ibu bisa lulus di UKin dan UP.” Jelas Dr. Lelya Hilda, M.Si.

Dok. Humas FTIK: Dekan FTIK, Dr. Lelya Hilda, M.Si. Memberikan Bimbingan dan Arahan

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. memberikan pesan  agar para mahasiswa peserta PPL PPG dapat menyelesaikan seluruh rangkaian proses PPL dengan baik dan sukses. Selain itu, para peserta PPL juga diharapkan memberikan kemampuan yang terbaik selama di lokasi PPL, karena para peserta PPL akan membawa nama baik IAIN Padangsidimpuan. “Kami selalu mendo’akan dan memfasilitasi demi suksesnya pelaksanaan PPL PPG ini. Harapannya para mahasiswa bisa menyelesaikan PPG PPL ini dengan baik. Dengan demikian, InsyaAllah Bapak/Ibu akan terbantu dalam menghadapi UKin dan UP dan nama IAIN Padangsidimpuan akan semakin baik di kalangan masyarakat.” sebut Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. dalam sambutannya.

Dok. Humas FTIK: WR I, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang Memberikan Sambutan

Selanjutnya, setelah memberikan bimbingan dan arahan dalam sambutannya, Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. secara resmi melepas 56 mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam ke 8 sekolah lokasi PPL. “Dengan berserah diri kepada Allah seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami resmi melepas 56 mahasiswa PPG PAI IAIN Padangsidimpuan tahun 2019 ke sekolah-sekolah lokasi PPL.” Sebut Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag.

Dok. Humas FTIK: Foto Bersama Peserta PPL PPG 2019 dengan WR I, Pimpinan, dan Dosen FTIK

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *