Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menggelar Syawalan (Halal Bi Halal) yang merupakan tradisi rutin dilakukan setiap tahunnya. Acara ini dilaksanakan di Gedung FTIK Aula Lantai 2, Kamis (12/5/2022) yang dihadiri oleh Keluarga Besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, segenap Pimpinan, Dosen, Pegawai serta tamu undangan dari berbagai Instansi.

Dr. Lelya Hilda, M.Si selaku Dekan FTIK menyampaikan rasa sukur karena insan pengabdi di lingkungan FTIK masih dapat bertemu, berjabat tangan dan saling memafkan. Karena momen ini sekaligus menjadi refleksi diri. “Satu bulan kita mungkin melaksanakan kebaikan-kebaikan dalam kehidupan pribadi maupun dalam semangat bekerja, dengan demikian harapannya kebaikan-kebaikan itu tetap dapat kita terapkan bukan hanya di bulan Ramadhan. Namun, kita mampu membawanya terus-menerus di sepanjang kehidupan kita. Bulan syawal ini marilah kita tingkatkan kesadaran, keloyalitasan untuk meningkatkan kinerja kita, borkolaborasi, bekerja sama, sehingga kebaikan-kebaikan saling kita torehkan dalam kehidupan kita, yang kemudian kita dapat menjadi orang yang berkualitas “

Kegiatan ini tidak hanya sekedar berjabat tangan, Syawalan ini juga diisi dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Bapak Dr. M. Roihan Daulay, M.A. Suara lantunan ayat suci Al-Qur’an menjadikan suasana semakin Khidmad bahkan hanyut dalam ketenangan.

Dalam kesempatan kali ini Bapak Drs. H. Irwan Saleh Dalimunthe, MA dalam tausiah hikmah Syawalan menyampaikan, bahwa bulan Syawal merupakan refleksi diri sejauh mana ibadah yang telah melekat di diri dan mampu memberikan iklim baik terhadap sesama. Menghalalkan dalam arti salah silih pada waktu lalu kita hilangkan. Apa yang telah kita laksanakan selama bulan rmadhan mampu kita bawa di dalam diri kita. Ramdahan berakhir bukan berarti amalan dan kebiasaan baik kita ikut berakhir, makna ramdahan mendewasakan diri, kita bias berproses dalam pengendalian diri. Sehingga, syawal ini menjadi salah satu cara untuk melihat seberapa besar kesadaran kita untuk tetap konsisten melaksanakan kebaikan itu. Semoga rohaniah kita mampu menguasai indra, sehingga semuanya dapat terkontrol menjadikan kita manusia yang diijinkan Allah untuk tetap memberikan kebaikan dan lebih cinta kepada Allah SWT”. Tutur Beliau. (Tim Humas)

#FTIKExcellent #FTIKCeria